Kampanye "Stand Up" untuk melawan pelecehan seksual di transportasi umum

Kampanye

Kampanye "Stand Up" untuk melawan pelecehan seksual di transportasi umum

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Bapak Syafrin Liputo mewakili Bapak Pj Gubernur DKI Jakarta menghadiri Kampanye "Stand Up" untuk melawan pelecehan seksual di transportasi umum pada Kamis (16/3/2023) di Stasiun BNI City, Jakarta.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Direkrorat Jenderal Pekeretaapian RI yang mewakili Bapak Menteri Perhubungan RI, perwakilan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak RI, Direktur Utama PT JakLingko Indonesia, CPD General Manager L'oreal Indonesia dan Aktivis Perempuan, Cinta Laura.

Acara tersebut bertujuan untuk membangun kesadaran untuk mencegah pelecehan seksual di ruang publik khususnya di Transportasi Publik dengan menggunakan metode 5D, yaitu Dialihkan, Dilaporkan, Dokumentasikan, Ditegur dan Ditenangkan.

Dalam sambutannya, Bapak Kadishub menyampaikan bahwa Pemprov DKI Jakarta terus berupaya untuk mencegah dan memitigasi pelecehan seksual di Transportasi Publik. Beberapa diantaranya adalah dengan menyediakan layanan Transportasi Publik khusus wanita serta menempelkan stiker-stiker pengaduan pelecehan seksual di beberapa layanan transportasi publik.

Bapak Kadishub berharap agar kegiatan seperti ini terus dijadikan upaya bersama guna meningkatkan rasa aman penumpang dalam menggunakan transportasi publik. Dengan meminimalisir upaya pelecehan seksual, kita dapat bersama-sama menjadikan sektor transportasi di Jakarta menjadi sukses untuk Indonesia.

Berita Lainnya