Focus Group Discussion (FGD) Penanganan Kemacetan di Provinsi DKI Jakarta

Focus Group Discussion (FGD) Penanganan Kemacetan di Provinsi DKI Jakarta

Focus Group Discussion (FGD) Penanganan Kemacetan di Provinsi DKI Jakarta

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Bapak Heru Budi Hartono bersama Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Bapak Syafrin Liputo membuka Focus Group Discussion (FGD) “Penanganan Kemacetan Di Provinsi DKI Jakarta” di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat pada Kamis (06/07/2023).

Pada pembukaan Focus Group Discussion (FGD) “Penanganan Kemacetan Di Provinsi DKI Jakarta” yang oleh PJ Gubernur DKI Jakarta ini, turut hadir Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, Wakil Direktur Lalu Lintas (Wadirlantas) Polda Metro Jaya AKBP Doni Hermawan, serta Komandan Polisi Militer Kodam Jaya (Danpomdam Jaya) Kolonel CPM Irsyad Hamdie Bey Anwar serta para narasumber dan erkait dalam acara ini.

Dalam sambutannya, PJ Gubernur mengatakan jam sibuk lalu lintas terjadi di pagi hari mulai tak hanya di Jakarta tetapi juga Bekasi, Tangerang hingga Depok menuju Jakarta. Oleh karena itu, Focus Group Discussion (FGD) ini diadakan untuk menanganani permasalahan kemacetan di Jakarta yang ada.

Bapak Kadishub juga menyampaikan kondisi kemacetan di Jakarta menjadi salah satu masalah yang perlu diperbaiki. Strategi yang dilakukan dalam mengatasi kemacetan salah satunya yakni Kebijakan Transport Demand Management (TDM) sebagai strategi kebijakan untuk membudayakan penggunaan angkutan umum. Salah satu Konsep TDM yang telah di terapkan Pemprov DKI Jakarta saat ini ialah kemudahan dan integrasi bagi para pengguna angkutan umum.

Diharapkan dengan Focus Group Discussion (FGD) ini seluruh aspek terkait bersama-sama dapat memberikan solusi, ide, dan saran untuk mengatakasi kemacetan di DKI Jakarta.

Berita Lainnya