Uji Coba Sosialisasi Pay As You Go

Uji Coba Sosialisasi Pay As You Go

Uji Coba Sosialisasi Pay As You Go

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Bapak Syafrin Liputo melakukan Uji Coba Terbatas Fitur Pay as You Go (ABT) bersama dengan berbagai Public Transport Operation di beberapa stasiun dan halte transportasi publik di Jakarta pada Jumat (08/09/2023).

Uji coba ini dilakukan bersama dengan Direktur Utama PT JakLingko Indonesia Mega Indahwati Natangsa Tarigan, Direktur Utama PT MRT Jakarta Tuhiyat, Direktur Utama PT Transjakarta Welfizon Yuza, Direktur Utama PT LRT Jakarta Hendri Saputra, Direktur Utama PT Moda Integrasi Transportasi Jabodetabek (MITJ) Heru Nugroho, dan Direktur Utama Konsorsium Jatelindo Muhammad Lutfi Bakrie.

Perjalanan dimulai dari Stasiun MRT Bundaran HI menuju MRT Dukuh Atas, dilanjutkan dengan menggunakan Transjakarta dari Halte Transjakarta Dukuh Atas 2 menuju Halte Transjakarta Pemuda dan melanjutkan perjalanan dengan LRT Jakarta dari Stasiun LRT Velodrome menuju Stasiun LRT Pegangsaan Dua.

Pada sistem ini, para pengguna transportasi publik dapat membeli tiket sesuai dengan kenyamanan pengguna melalui satu QR token. QR token ini digunakan sebagai tiket masuk dan keluar moda transportasi dengan kebebasan lokasi naik dan turun.

Hadirnya fitur ini diharapkan untuk memberikan fleksibilitas dan memudahkan perjalanan masyarakat dalam menggunakan transportasi publik untuk beraktivitas di Jakarta.

Berita Lainnya